(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Restocking Ikan Nila di Danau Buyan dan Danau Tamblingan

Admin dkpp | 28 Juni 2016 | 710 kali

Sabtu (24/06) Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Buleleng melakukan Restocking/ Penebaran ikan nila size 3-7 dan 12-15 di Danau Buyan Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada dan Danau Tamblingan Desa Wanagiri Kecamatan Sukasada. Pukul 14.00 wita sebanyak 100.000 ekor ikan nila ditebar di danau tersebut.

Dalam penebaran tersebut di Danau Buyan  dilakukan langsung oleh  Wakil Bupati Buleleng Dr. Nyoman Sutjidra, S.Pog, Ketua DPRD Gede Supriatna, Setda Kabupaten Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP, Ketua Twin Lake Festival Drs. Ida Bagus Made Geriastika, Ketua PHRI Buleleng, Kepala Diskanla Kabupaten Buleleng  Ir. Made Arnika beserta jajarannya . Sebanyak 50.000 ekor ikan nila ditebar dengan menggunakan pedau ke tengah danau yang disaksikan masyarakat sekitar

Dalam waktu yang bersamaan di Danau Tamblingan juga dilakukan penebaran oleh  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ir. Nyoman Sutrisna, MM, Bali Beyond Travel Fair (BBTF), dan masyarakat sekitar.  Sebanyak 50.000 ekor ikan nila ditebar secara bersamaan.  (renn)

Download disini