(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

PAMERAN INDONESIA MARINE & FISHERIES INVESTMENT EXPO 2014 BATAM, DISKANLA BULELENG RAIH JUARA II

Admin dkpp | 06 Mei 2014 | 605 kali

Pameran Indonesia Marine & Fisheries Investment Expo 2014 diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Batam Kepuauan Riau. Pameran di buka oleh Dirjen P2HP Saut P. Hutagalung pukul 09.00 Wib (2/5) di Mega Mall Batam diikuti oleh 33 Provinsi dan 16 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Saut P. Hutagalung dalam sambutannya mengatakan,  Indonesia Marine & Fisheries Investment Expo dilaksanakan setiap tahun, di Batam yangkedua kalinya dan secara nasional sudah dilaksanakan 16 kali.

Lebih lanjut dikatakan bahwa program Kementerian Kelautan dan Perikanan khususnya Direktur jenderal P2HP menekankan pada kelompok UKM agar memiliki branding standar SNI sehingga memiliki nilai tambah yang signifikan. “Diharapkan komitmen pemerintah daerah untuk bisa mempromosikan dan mengkawal produk unggulan yang dimiliki sehingga bisa bersaing secara regional dan nasional” ucapnya lagi.

Pemkab Buleleng yang diwakili Dinas Perikanan dan Kelautan dinahkodai oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengajak Kadis Perikanan dan Kelautan Nyoman Sutrisna beserta staf ikut serta dalam expo tersebut. Pajangan komoditi ikan kerapu, kakap, olahan ikan air tawar, olahan berupa asesoris dan komoditi mutiara beserta baliho yang memuat tentang potensi perikanan dan kelautan menghiasi stand pameran ditambah dengan desain ukiran menjadikan stand bernuansa Bali.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, mengapresiasi positip kegiatan pameran ini karena dapat mempromosikan produk unggulan Kabupaten Buleleng khususnya sektor perikanan dan kelautan di tingkat nasional.

Sesaat setelah Bupati Buleleng menerima kunjungan Dirjen P2HP KKP di stand Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Buleleng, dilakukan penyerahan cinderamata berupa patung Singa Ambara Raja dan buku profil investasi beserta olahan khas Buleleng oleh Bupati Buleleng kepada Dirjen P2HP.

Pameran yang berlangsung selama 5 hari akhirnya panitia pameran Indonesia Marine & Fisheries Investment Expo 2014 menobatkan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buleleng sebagai peringkat ke-2 dibawah Kabupaten Musi Banyuasin sebagai peringkat ke-1 dan disusul oleh Kabupaten Sidoarjo sebagai peringkat ke-3  dalam katagori penataan stand pameran terbaik. (Adm)