(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Korps Marinir TNI AL Meriahkan Opening Ceremony BBDF

Admin dkpp | 24 Oktober 2015 | 643 kali

Terlihat beberapa anggota Korps Marinir TNI AL Surabaya melakukan atraksi terjun payung di langit Pantai Pemuteran Jumat kemarin (23/10/15), riuh suara penonton dan tamu undangan menantikan para penerjun landing di tepi Pantai Pemuteran. Beberapa menit kemudian para penerjun landing satu persatu, dan penerjun terakhir landing dengan membawa bendera merah putih di udara.

Penerjun terakhir kemudian menyematkan jaket kehormatan kepada Bupati Buleleng sebagai keluarga besar Korps Marinir TNI AL. Gede Pitana selaku Deputi Bidang Pemasaran Luar Negeri Kementerian Pariwisata RI membuka secara resmi kegiatan BBDF yang berlangsung selama empat hari, dengan berbagai rangkaian acara.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, yang telah dinobatkan sebagai anggota Korps Marinir RI. Kami sangat mengapresiasiPemda Buleleng, atas terlaksananya BBDF untuk pertama kali. Tapi sudah kelihatan bagaimana gairah masyarakatnya,” ujar Pitana saat membuka acara BBDF.

Rangkaian acara Parade Budaya, Atraksi senjata dan atraksi berupa Tari Kecak dalam air dari Korps Marinir TNI AL. Sekaligus juga dilakukan restocking ikan kakap dan spat mutiara, dan malam harinya dilanjutkan dengan pagelaran tari, pertunjukan musik dari Kumara Ratih/Mutering Jagat  Dolanan dan dimeriahkan oleh penyanyi Trie Utami dan Gus Teja Fusion. (Renni)

Download disini