(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Gemarikan Turut Meriahkan Pembukaan Bulfest

Admin dkpp | 04 Agustus 2016 | 486 kali

Selasa (2/08) Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Buleleng turut serta meramaikan pembukaan Buleleng Festival (Bulfest) dengan kegiatan Gerakan Makan Ikan (Gemarikan) 6.000 tusuk sate. Acara yang merupakan rangkaian dari Bulfest tersebut digelar di kawasan Bulfest tepatnya didepan Gedung Laksmi Graha Kabupaten Buleleng.

Kegiatan bakar sate dimulai pukul 16.00 wita, pemanggangan berjejer di tepi jalan dan asap mulai mengebul menandakan pembakaran sate sudah dimulai.  Aroma daging ikan marlin sudah tercium yang berarti sate sudah matang. Masyarakat yang tidak mau ketinggalan untuk mencicipi sate tersebut berkumpul di lokasi gemarikan dan dalam sekejap sate telah habis dibagikan ke masyarakat.

Kegiatan Gemarikan bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa untuk mengkonsumsi ikan mengingat manfaat dan kandungan dari ikan sangat baik. Jumlah konsumsi ikan di Kabupaten Buleleng pada tahuun 2015 sebesar 31,23 per kapita yang masih sangat jauh dari target konsumsi ikan tingkat nasional yaitu sebesar 38,0 per kapita. (renn)

Download disini