(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

DPRD Mentawai Kunjungi Budidaya Kerapu di Buleleng

Admin dkpp | 26 Mei 2016 | 779 kali

DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat Rabu kemarin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Buleleng. Kedatangan rombongan DPRD tersebut disambut baik Bupati Buleleng dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Buleleng di ruang rapat Diskanla Kabupaten Buleleng.

Pertemuan dihadiri oleh Ketua DPRD Komisi C Kabupaten Mentawai, Bapak Pandeta Parlindungan beserta anggota, Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustriaan Kabupaten Buleleng, Kabid Pertanian & Peternakan Kabupaten Buleleng, Kabid Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Buleleng, Kabag Ekbang dan Kabag Tapem Setda Kabupaten Buleleng. Serta para Kabid dan Kasi lingkup Diskanla Kabupaten Buleleng. Acara dibuka oleh Kepala Diskanla Ir. Made Arnika sekaligus pemaparan arah kebijakan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buleleng.

“Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan SDM dan memperbaiki kegagalan budidaya kerapu yang dialami Kabupaten Mentawai selama ini sehingga bisa berhasil seperti Kabupaten Buleleng” Ungkap Bapak Pandeta Parlindungan saat memberikan sambutan. Pengembangan sektor Perikanan dan Kelautan di Kabupaten Mentawai sangat potensial, namun perlu adanya pengelolaan yang baik.

Rombongan menuju lokasi budidaya kerapu di Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak didampingil oleh Kabid dan kasi Budidaya. Kedatangan disambut baik oleh Bapak Sawit selaku pemilik perusahaan. (renn)

Download disini