(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Bondalem Coral Day

Admin dkpp | 25 April 2016 | 1121 kali

Bertepatan dengan Hari Bumi Jumat kemarin (22/4) digelar kegiatan yang bertajuk pengelolaan kawasan daerah perlindungan laut yaitu Bondalam Coral Day. Acara yang dilaksanakan tepatnya di depan Pura Dangka Sang Alit Desa Bondalem tersebut  ditandai dengan diresmikannya Underwater City Bondalem  oleh perwakilan dari  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Ir. Made Sudarsana bersama Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Buleleng, Ir. Made Arnika mewakili Bupati Buleleng.

Kepala Diskanla Kabupaten Buleleng Made Arnika sangat mengapresiasi upaya pengembangan yang dilakukan sejumlah kelompok nelayan di Desa Bondalem bersama para pengiat konservasi laut. “Ini sesuatu yang positif dimana masyarakat Desa Bondalem secara perlahan sudah mampu menjaga laut dan potensinya, dulunya, masyarakat justru merusak kondisi lautan saat mencari ikan dengan mengunakan bom,” ujarnya.

Underwater City Bondalem  terletak 300 meter dari garis pantai menghadap ke selatan  dengan pintu gerbang yang dilengkapi patung di kanan kirinya. Ini merupakan dive spot baru di kawasan Bodalem yang mempunyai daya tarik sendiri dan wajib dikunjungi, terdapat kurang lebih 50 hexadome dan patung yang merupakan sumbangan dari sponsor.  (renn)