(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

178 Foto Bersaing di Under Water Photography Competition

Admin dkpp | 27 Oktober 2015 | 726 kali

Under Water Photography Competition(Lomba Foto dalam Air) merupakan salah satu kegiatan unggulan dalam Buleleng Bali Dive Festival (BBDF) yang dilaksanakan di Desa Pemuteran Buleleng. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba tersebut sangat tinggi, hal tersebut tampak dari banyaknya peserta yang mengumpulkan karya-karyanya melalui email ataupun langsung di stand.

Pengambilan foto yang telah dimulai dari tanggal 20 Sept sampai dengan 24 Okt  diikuti oleh 37 (tiga puluh tujuh) peserta baik dalam  negeri maupun  luar negeri di bawah koordinasi 23 (dua puluh tiga) Dive Operator. Terdapat 178 (seratus tujuh puluh delapan) buah foto yang diseleksi oleh Tim Juri dengan juri utama Bapak Cipto Adi Gunawan (25/10).

“Event underwater Photography di BBDF ini sudah berjalan dengan bagus dan lancar. Sistem baru yang kita gunakan disini yaitu dengan menggandeng PDO akan mampu memberdayakan para Dive Operator yang tersebar di Indonesia khususnya di Bali”, Ucap Bapak Cipto Aji Gunawan di sela-sela penilaiannya.

Rizal Christian (asal Surabaya) berhasil meraih juara I, Ron Kluge (asal Jerman) meraih juara II, dan juara II Tjie Strong (asal Denpasar), dengan Dive Guide pendamping masing-masing diantaranya  Gombal (Dive Operator Sea Communities), Gede (Dive Operator Ocean Dreams) dan Nengah Darma (Dive Operator Fun Dive).

Total hadiah yang diraih sebesar 30 juta rupiah, masing-masing mendapatkan trofi dan sertifikat. Selain itu untuk juara pertama juga mendapatkan gratis menginap di Hotel Adi Assri selama 3 hari 2 malam. (Renni)