(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Gerakan Bali Resik dan Penebaran Benih Ikan Yang Masih Dalam Rangka Memperingati Bulan Bung Karno Tahun 2022

Admin dkpp | 24 Juni 2022 | 66 kali

Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng memfasilitasi dan mengikuti kegiatan Gerakan Bali Resik dan Penebaran Benih Ikan yang masih dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Tahun 2022, yang dirangkaikan dengan Jumat Krida, bertempat di Danau Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada pada hari Jumat, 24 Juni 2022. Terdapat serangkaian kegiatan yang meliputi :
1. Apel Krida yang dipimpin oleh Bupati Buleleng Bapak Putu Agus Suradnyana, ST;
2. Melaksanakan pembersihan / resik sampah di areal kawasan Danau Buyan yang bertujuan guna menjaga keasrian lingkungan di seputaran Danau;
3. Penebaran Benih Ikan Nila sebanyak 10.000 Ekor dengan ukuran 9 - 12 Cm yang merupakan hasil pemijahan induk Ikan Nila di UPTD Balai Perbenihan Ikan (BPI) Kab. Buleleng (Unit Desa Ringdikit) sebagai bagian dari DKPP Buleleng yang mempunyai fungsi dalam penyediaan Benih Ikan Unggul Air Tawar.
Pada kegiatan kali ini, turut hadir :
- Wakil Bupati Buleleng Bapak dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG;
- Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Bapak Drs. Gede Suyasa, M.Pd.,
- Asisten Perekonomian dan Pembangunan;
- Asisten Administrasi Umum;
- Ketua DPRD Kabupaten Buleleng.
Beserta jajaran dari Setda Buleleng dan DPRD Buleleng. Kemudian hadir Kepala DKPP Buleleng (I Gede Putra Aryana, S.Sos., MAP) beserta Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, dan para Staf dari Bidang terkait dan Sekretariat DKPP Buleleng, para Pimpinan SKPD/BUMD bersama jajarannya di lingkup Pemkab Buleleng, pada khususnya juga hadir para Perangkat/Aparatur Desa dan masyarakat sekitar Desa Pancasari.
Sementara itu, bertempat di halaman Kantor DKPP Buleleng juga dilaksanakan Senam bersama yang diikuti oleh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Staf dari seluruh Bidang dan Sekretariat DKPP Buleleng, dan Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKPP Buleleng.
"Jiwa dan Hati DKPP.. Bersama Kita Bisa"