(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Pembinaan Terkait Administrasi Kelembagaan dan Pengelolaan Bantuan Hibah Uang Yang Bersumber dari APBD Kab. Buleleng Tahun 2021 dan 2022

Admin dkpp | 30 Mei 2022 | 46 kali

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Produksi Perikanan menggelar Pembinaan terkait administrasi kelembagaan dan pengelolaan Bantuan Hibah Uang yang bersumber dari APBD Kab. Buleleng Tahun 2021 dan 2022 pada Pelaku Utama Sektor Kelautan dan Perikanan, khususnya di Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kecamatan Gerokgak :
- KUB Segara Rahayu, Desa Banyupoh;
- KUB Bina Samudra, Desa Pemuteran.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan progres pembuatan Jukung Fiber yang dibuat di Kabupaten Karangasem, yaitu seperti berikut :
- 7 Jukung Fiber KUB Segara Rahayu telah mencapai 20%;
- 2 Jukung Fiber KUB Bina Samudra telah mencapai 20%.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 30 Mei 2022 yang bertujuan agar proses administrasi kelompok dan pemberian bantuan dapat berjalan baik dan bermanfaat. Dalam kesempatan tersebut hadir Kabid Produksi Perikanan (Maria Cornelia Lero Bhara, S.Pi), Fungsional Pengelola Produksi Perikanan Tangkap beserta Staf terkait, Penyuluh Perikanan Kab. Buleleng dari Wilayah Binaan setempat, dan Pengurus serta Anggota dari masing - masing kelompok terkait.
"Jiwa dan Hati DKPP, Bersama Kita Bisa"