(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Sosialisasi Teknis Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) Kepada Masyarakat Tergolong Kemiskinan Ekstrem di Desa Tigawasa

Admin dkpp | 21 Maret 2024 | 55 kali

Kamis, 21 Maret 2024
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat Perikanan melaksanakan Sosialisasi Teknis Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) kepada masyarakat yang tergolong kemiskinan ekstrem di Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar yang merupakan rangkaian kegiatan "DKPP Berbagi" dengan inti kegiatan nantinya akan dilaksanakan pada 25 & 27 Maret 2024. Sosialisasi ini dihadiri Fungsional Analis Pasar Hasil Perikanan (Nyoman Sura Yadnya, S.Pd) bersama staf terkait, Penyuluh Perikanan Buleleng, Kaur Kesra Desa Tigawasa, dan Ketua BPD Tigawasa.
Sosialisasi Teknis Budikdamber berjalan baik dan diikuti dengan antusias oleh para peserta yang hadir. Adapun pemberian materi berupa pengenalan Budikdamber hingga teknis pemeliharaannya, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi. Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat penerima manfaat dapat memahami tata cara mengelola dan memelihara Budikdamber dengan baik, serta nantinya bisa mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan sehingga mendatangkan manfaat bagi keluarga dan masyarakat lainnya dalam jangka panjang.
"Jiwa dan Hati DKPP.. Bersama Kita Bisa"