(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Memfasilitasi Pembuatan Rekening Kepada Kelompok Masyarakat Nelayan yang Terdampak Aktivitas Survei Seismik Multi Client 2D & 3D oleh PT. TGS Geophysical Indonesia

Admin dkpp | 21 Februari 2024 | 99 kali

Kamis, 15 Februari 2024
Bertempat di Kantor Perbekel Desa Kubutambahan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Produksi Perikanan bersama Bank BPD Bali memfasilitasi pembuatan rekening kepada kelompok masyarakat Nelayan yang terdampak aktivitas Survei Seismik Multi Client 2D & 3D oleh PT. TGS Geophysical Indonesia untuk mengetahui potensi Migas (Minyak dan Gas Bumi) di perairan laut Buleleng. Kegiatan ini dihadiri Fungsional Pengelola Produksi Perikanan Tangkap DKPP Buleleng (I Wayan Darmayasa, A.Md) bersama staf terkait, Penyuluh Perikanan Buleleng sebagai pendamping Nelayan, dan perangkat Desa Kubutambahan.
Pembuatan rekening ini bermaksud untuk memberikan klaim biaya kompensasi/ganti rugi terhadap Rumpon (alat bantu penangkapan ikan) yang diangkat dan dipindahkan ke darat akibat dari aktivitas Survei Seismik tersebut. Sebelumnya sudah dilakukan tahap verifikasi kepemilikan Rumpon berdasarkan data dukung dari para Nelayan. Untuk di wilayah Kecamatan Kubutambahan terdapat 26 Nelayan dari Desa kubutambahan dan 4 Nelayan dari Desa Bungkulan selaku pemilik Rumpon.
"Jiwa dan Hati DKPP.. Bersama Kita Bisa"