(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Komoditas Pangan di kota Singaraja, Kabupaten Buleleng bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)

Admin dkpp | 18 Januari 2024 | 84 kali

Kamis, 18 Januari 2024
Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Komoditas Pangan di kota Singaraja, Kabupaten Buleleng bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin Penjabat Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A dan dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Buleleng (I Gede Putra Aryana, S.Sos., M.A.P) bersama Analis Ketahanan Pangan (Ni Made Atmadewi, S.P., M.A.P), serta jajaran instansi terkait lainnya. Beberapa poin pembahasan dalam rapat ini yaitu :
1) Dihimbau untuk lebih sering melakukan sidak ataupun pemantauan stok dan harga komoditi pangan di pasar guna melakukan pendekatan psikologis kepada para pedagang
2) Penyelarasan strategi antara Tim PID dan Tim Satgas Ketahanan Pangan Buleleng dalam upaya pengendalian dan menurunkan harga komoditi pangan yang berperan pada terjadinya inflasi
3) Dihimbau untuk melakukan manajemen kerja cerdas serta memahami situasi pasar
4) Ditekankan untuk melaksanakan upaya - upaya antisipasi kemungkinan naiknya harga dengan melihat pola pergerakan harga setiap harinya dari laporan Enumerator harga pasar.
"Jiwa dan Hati DKPP.. Bersama Kita Bisa"