(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Gelar Pangan Lokal dan Gerakan Pangan Murah Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan

Admin dkpp | 26 Februari 2024 | 140 kali

Minggu, 25 Februari 2024
Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan Gelar Pangan Lokal dan Gerakan Pangan Murah serangkaian promosi hasil produksi maupun olahan pangan lokal, sekaligus menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan.
Kegiatan ini bertempat di Jalan Ngurah Rai (di sebelah timur Taman Kota Singaraja) dan dirangkaikan dengan kegiatan Car Free Day guna menambah antusias masyarakat untuk berkunjung dan berbelanja. Ditambah lagi adanya acara hiburan berupa nyanyian dan karaoke dari PAST Band dan pengunjung untuk menambah daya tarik kegiatan ini.
Apresiasi ditunjukan oleh Bapak Pj. Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., yang turut langsung menghadiri kegiatan ini didampingi dengan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng (Gede Supriatna, S.H.), Kapolres Buleleng (AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H.), Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng (I Gede Putra Aryana, S.Sos., M.A.P.), dan Direktur Utama PD Pasar Argha Nayottama (I Putu Suardhana, S.E., M.M.).
Masyarkat Buleleng tampak bersemangat dan antusias menanggapi kegiatan ini yang terlihat dari ramainya pengunjung yang datang serta berbelanja. Diharapkan dengan kegiatan Gelar Pangan Lokal ini, pangan hasil produksi maupun olahan yang berasal dari Buleleng mampu lebih dikenal dan digemari oleh masyarakat sehingga dapat memajukan keunggulan lokal Buleleng serta memupuk semangat para produsen dalam menyediakan dan memproduksi produknya.
Selain itu, kegiatan Gerakan Pangan Murah juga diharapkan mampu membantu meringankan sedikit beban ekonomi masyarakan Buleleng dalam membeli kebutuhan sehari-hari di dapur.