(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

16 SMP IKUTI TECHNICAL MEETING LOMBA NGELILIT DAN BAKAR SATE IKAN

Admin dkpp | 03 Agustus 2015 | 563 kali

Technical meeting lomba ngelilit dan membakar sate lilit dari ikan yang diadakan di ruang rapat Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kab. Buleleng, Jumat (31/7) diadakan dalam rangka Buleleng Festival 2015. Technical meeting kali ini dihadiri oleh 16 perwakilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 20 SMP yang telah mendaftar, termasuk 3 orang juri.

Acara dibuka jam 10.00 wita oleh Kepala Bidang Usaha dan Pengolahan Hasil Diskanla Kab. Buleleng, Ketut Suwardana. Dalam arahannya, dikatakan agar para peserta memperhatikan dengan seksama petunjuk teknis lomba. Dilanjutkan kemudian pemaparan tentang juknis lomba ngelilit dan membakar sate lilit dengan rinci, dari pendanaan, kepesertaan, bahan dan alat yang digunakan, penyajian, kriteria penilaian, hingga hadiah yang disiapkan.

Diakhir acara, disepakati alokasi waktu  2 Jam untuk proses ngelilit dan membakar,  30 menit untuk penyajian. Bahan luluh sate yang diberikan kepada setiap kelompok peserta adalah sebanyak 1,5 Kg, setiap kelompok peserta menyiapkan 50 buah tusukan dengan panjang 20 Cm, bagi peserta yang telah selesai melilit sate ditandai dengan mengacungkan bendera yang telah disiapkan oleh panitia. Termasuk pakaian disepakati untuk wanita menggunakan kain dan kebaya dengan panjang tangan di bawah siku, dan pria pakaian adat madia dengan atasan baju kaos berkerah tanpa logo sekolah. (adm)