(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Kegiatan Pelepasliaran Tukik ,Pembersihan di areal Pantai Penimbangan dan Pemberian Sertifikat kepada Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Penimbangan Lestari

Admin dkpp | 29 Mei 2022 | 45 kali

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng menghadiri kegiatan Sosial Perihal Pemulihan Ekosistem Pantai dan Pesisir Tahun 2022 yang meliputi :
- Pelepasliaran Tukik ke laut bersama seluruh hadirin/tamu undangan;
- Pembersihan di areal Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga;
- Pemberian Sertifikat kepada Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Penimbangan Lestari atas peran serta dan kerjasamanya;
yang diselenggarakan oleh Prodi Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) Undiksha Singaraja pada hari Minggu, 29 Mei 2022.
Dalam kegiatan sosial tersebut, berkesempatan hadir Ketua Jurusan/Prodi HKn Bapak Dr. Dewa Gede Sudika Mangku, S.H.,LL.M. bersama para Mahasiswa dari HMJ HKn, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Perikanan (Abdul Manap, S.Pi), Fungsional Pengelola Produksi Perikanan Tangkap (I Wayan Darmayasa, A.Md), Penyuluh Perikanan Kab. Buleleng dari Wilayah Binaan setempat, Kepala DLH Buleleng, Tim dari Polair, Perbekel Desa Baktiseraga, Ketua Pokmaswas Penimbangan Lestari, dan jajaran perwakilan SKPD/BUMD/Lembaga terkait di lingkup Pemkab Buleleng.
Sesuai dengan tema pelaksanaan kegiatan kali ini yaitu "Semangat Konservasi Mewujudkan Ekosistem Laut yang Asri" maka diharapkan dapat mencegah kepunahan populasi Penyu serta menjaga kelestarian ekosistem bawah laut dan juga keasrian pesisir pantai.
"Jiwa dan Hati DKPP, Bersama Kita Bisa"