(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Acara Pembukaan Pelatihan Budidaya Komoditas Air Laut, khususnya Perihal Budidaya Rumput Laut dan Pembesaran Lobster Kepada Pelaku Utama Sektor Kelautan dan Perikanan di Wilayah Desa Sumberklampok

Admin dkpp | 13 Juni 2022 | 42 kali

Senin, 13 Juni 2022
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng memfasilitasi serta mengikuti Acara Pembukaan Pelatihan Budidaya Komoditas Air Laut, khususnya perihal Budidaya Rumput Laut dan Pembesaran Lobster kepada Pelaku Utama Sektor Kelautan dan Perikanan di Wilayah Desa Sumberklampok yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP), Kab. Banyuwangi selama 4 hari sampai dengan 16 Juni 2022, bertempat di SMPN Satu Atap I, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak.
Pelatihan ini dipimpin oleh Kepala DKPP Buleleng I Gede Putra Aryana, S.Sos., MAP dan jajaran BPPP Banyuwangi, serta dihadiri oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat Perikanan (Abdul Manap, S.Pi), Analis Pasar Hasil Perikanan (Nyoman Sura Yadnya, S.Pd), bersama Staf terkait, turut hadir Penyuluh Perikanan Kab. Buleleng dari Wilayah Binaan setempat, Perwakilan Camat Gerokgak, Perwakilan Perbekel Desa Sumberklampok, dan Peserta Pelatihan yang terdiri dari Kelompok Usaha Bersama (KUB) Wana Segara dan KUB Bunga Indah.
Dalam kegiatan tersebut, terdapat penyematan nama Peserta Pelatihan dan Pelatihan ini juga berkaitan dengan Program Pemberdayaan Masyarakat Penerima Sertifikat Reforma Agraria Desa Sumberklampok.
"Jiwa dan Hati DKPP.. Bersama Kita Bisa"