(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Kegiatan Gelar Produk Unggulan Daerah Kabupaten Buleleng Dalam Rangka Memperingati Bulan Bung Karno Tahun 2022

Admin dkpp | 03 Juni 2022 | 37 kali

Jumat, 3 Juni 2022
Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Tahun 2022 serta sekaligus menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng mempersembahkan Kegiatan Gelar Produk Unggulan Daerah Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Bung Karno, Sukasada, Buleleng dengan menyediakan Buah Lokal, Aneka Olahan Pangan, Sandang, Kerajinan, Pasar Murah, serta Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN). Kemudian turut menghadirkan penampilan Group Band serta Bondres dari DKPP Buleleng yaitu PAST (Pindang Awan Sambel Tomat) Band dan Bondres Korawa.
Pada Gelar Produk Unggulan Daerah kali ini terdapat serangkaian kegiatan yang meliputi :
- Ramah Tamah bersama para tamu undangan maupun pengunjung;
- Transaksi jual/beli antara pelaku UMKM/IKM dan tamu undangan serta pengunjung;
- GEMARIKAN dengan icip - icip gratis hasil olahan pangan berupa Sate Ikan dan Sate Kerang;
- Hiburan dari PAST Band dan Bondres Korawa.
Dalam acara tersebut berkesempatan hadir :
- Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Bapak Drs. Gede Suyasa, M.Pd.;
- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Buleleng Ibu Ni Made Rousmini, S.Sos., MAP.;
- Asisten Administrasi Umum Bapak Ir. Nyoman Genep, MT.
Selain itu, juga dihadiri oleh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional/Analis, beserta Staf terkait dari Bidang dan Sekretariat DKPP Buleleng, Penyuluh Perikanan Kab. Buleleng, serta turut hadir Pimpinan/Pejabat beserta jajaran Staf di lingkup SKPD/BUMD se-Kabupaten Buleleng, pelaku UMKM/IKM, dan pengunjung dari masyarakat umum.
Rangkaian kegiatan Gelar Produk Unggulan Daerah ini merupakan upaya mendorong penggunaan Buah dan Pangan Lokal Buleleng (Gerakan Konsumsi Pangan Lokal) dalam kehidupan sehari - hari dengan berbasis pola pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), serta meningkatkan Konsumsi Ikan di seluruh lapisan masyarakat, sehingga menjadi lebih sehat dan cerdas, kemudian juga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat, pada khususnya di Kabupaten Buleleng.
"Jiwa dan Hati DKPP, Bersama Kita Bisa"