(0362) 21440
dkpp@bulelengkab.go.id
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Teknis Perihal Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) berdasarkan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Tahun 2022

Admin dkpp | 12 Mei 2022 | 74 kali

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng mengikuti Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Teknis Perihal Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) berdasarkan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Bali melalui Zoom Meeting pada hari Kamis, 12 Mei 2022. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Sekda Provinsi Bali yang diwakili oleh Kepala Biro Organisasi Setda Prov. Bali dan diharapkan seluruh SKPD di lingkup Pemprov Bali dapat melaksanakan Reformasi Birokrasi dengan baik dan sesuai aturan yang ada.
Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Kebijakan Reformasi Birokrasi oleh Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Bapak Hidayah Azmi Nasution sebagai Narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), yaitu seperti berikut :
a. Efektif, Efisien, dan Ekonomis;
b. Difokuskan dalam upaya untuk mewujudkan outcomes(hasil);
c. Menerapkan manajemen kinerja yang didukung penerapan sistem berbasis Elektronik;
d. Setiap Individu Pegawai memiliki kontribusi yang jelas terhadap Kinerja Organisasi.
Dari kebijakan tersebut yang diimplementasikan pada 8 area Perubahan sehingga dapat mewujudkan Birokrasi yang bersih dan akuntabel, Birokrasi yang kapabel, dan Pelayanan Publik yang prima. Sementara itu, Kabupaten Buleleng telah menduduki Peringkat 3 di Lingkup Pemprov Bali dengan Nilai 62,21 dan termasuk dalam Predikat B. Selanjutnya, dapat disarankan kepada Kabupaten/Kota agar melakukan penguatan dan penajaman penerapan Reformasi Birokrasi pada Perangkat Daerah, serta memastikan Rencana Aksi yang belum disusun berdasarkan permasalahan yang dihadapi oleh Pemda.
Zoom Meeting tersebut diikuti oleh Kasubbag Umum dan Keuangan DKPP Buleleng (drh. Luh Gede Ira Yuniariani) bersama Staf terkait, serta jajaran dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) se-Provinsi Bali.
"Jiwa dan Hati DKPP, Bersama Kita Bisa"